Pada Hari selasa ( 6/02/2018 ), BPBAP Takalar bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dan Bakti Sosial dalam rangka dies Natalis Perikanan Universitas Hasanuddin yang ke 50 , dimana didalam rangkaian acaranya melakukan kegiatan Restocking ( penebaran benih ikan ) di alam. adapun jumlah benih ikan kakap sebanyak 1.000 ekor dan benih udang windu sebanyak 200.000 ekor. kegiatan restocking ini dilaksanakan di Desa Aeng Batu Batu kecamatan galesong Utara, Kabupaten Takalar yang dihadiri oleh undangan dari UNHAS, BPSPL Makassar, serta unsur muspida dari Kabupaten Takalar dimana dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Takalar.

kegiatan restocking ini merupakan kegiatan yang pertama di tahun 2018. seperti tahun sebelumnya dimana tahun 2017 , BPBAP Takalar  melakukan restocking di 14 Lokasi dibeberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan dengan jumlah benih 4.338.000 juta ekor. keseluruhan benih yang direstocking ini merupakan benih hasil produksi Hatchery BPBAP Takalar.

Ir. Nono Hartanto, M.Aq selaku Kepala BPBAP Takalar mengatakan bahwa kegiatan restocking ini merupakan agenda rutin BPBAP Takalar dalam rangka menjaga ketersediaan populasi  ikan dan udang diperairan umum atau alam. BPBAP Takalar sendiri menggandeng atau bekerjasama dengan beberapa pihak untuk kegiatan restocking diantaranya adalah Dinas kelautan dan Perikanan Propinsi Sulawesi Selatan serta Dinas perikanan Kabupaten diwilayah Sulawesi Selatan serta beberapa perguruan tinggi dan Pihak Swasta diantaranya adalah PT. KBT.

turut Hadir pada acara restocking ini adalah wakil Bupati Takalar yang merestocking benih kakap ke perairan umum.